Tips Membeli Vape – Memilih Vapor Yang Bagus Untuk Pemula

@IDvapor.com – Tips membeli vape terbaik untuk pemula. Berikut panduan memilih vapor yang bagus dan sesuai budget keuangan. Vaporizer atau yang lebih populer disebut vapor adalah alat untuk mengubah liquid atau e-juice menjadi uap. Saat ini vapor sudah sangat populer di kalangan anak muda, bahkan vapor sudah sedikit demi sedikit menggeser popularitas rokok konvensional. Banyak yang menilai bahwa vapor lebih aman dibanding dengan rokok konvensional. Selain itu, beragam variasi rasa yang ada pada vapor juga mengundang rasa penasaran untuk mencobanya. Untuk itu, simak ulasan tips membeli vape dan memilih vapor baru / bekas second terbaik sesuai budget & kebutuhan berikut ini.

Tips Membeli Vape :

1. Menentukan jenis mod
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli vapor baru atau bekas (second), ada baiknya Anda terlebih dahulu menentukan mod yang akan Anda gunakan. Mod atau lebih gampangnya box vapor mempunyai dua jenis pilihan yaitu mod electrical dan mod mechanical. Perbedaan dua mod ini terletak pada penggunaannya. Seperti namanya, mod electrical atau elektrik ini merupakan mod yang dapat digunakan secara otomatis. Sedangkan untuk mod mechanical Anda harus setting sendiri untuk mulai menggunakannya. Hal yang perlu Anda setting adalah ohm, watt dan sebagainya. Jika Anda pemula lebih baik untuk memilih mod elektrik karena biasanya mechanical mod digunakan oleh orang yang sudah handal dalam dunia vapor.

2. Menentukan RDA atau RTA
Jika Anda sudah menentukan mod apa yang Anda gunakan sekarang saatnya untuk menentukan RDA atau RTA. RDA adalah singkatan dari Rebuildable Dripping Atomizer yang artinya Anda harus meneteskan liquid atau e-juice ke kapas saat Anda akan menggunakan vapor. Rda ini mempunyai daya tampung tanki 3-6 ml saja. Sedangkan RTA adalah Rebuildable Tank Atomizer mempunyai tank untuk menampung liquid dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan RDA.

tips membeli vape

3. Power Watt
Tips membeli dan memilih vapor terbaik sesuai budget & kebutuhan yang selanjutnya adalah menentukan power watt atau daya yang dipakai pada vapor. Power watt yang digunakan dalam vapor memang semakin bervariasi. Namun, jika Anda pemula dalam vapor ada baiknya jika memilih power watt maksimal 75 watt terlebih dahulu. Jika sudah mulai handal, Anda bisa bisa menaikanya ke 80 watt dan seterusnya.

4. Fitur dan Material
Setiap mod memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda berniat untuk membelinya Anda harus cermat dalam membandingkan fitur-fitur yang dimiliki setiap mod. Anda bisa membuat daftar dari kelebihan dan kekurangan masing-masing mod, membandingkan lalu menentukan mana yang terbaik dan sesuai dengan kriteria yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui material yang dipakai apakah nyaman untuk digenggam dan tidak licin. Untuk ukuran yang kecil juga memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana. Baterai yang Anda pilih juga menjadi pertimbangan. Biasanya semakin banyak baterai akan semakin baik performa vapor, selain itu vapor juga bisa tahan lebih lama, sehingga Anda tidak perlu sering-sering untuk mengisi daya.

5. Budget
Nah, inilah yang banyak menjadi pertimbangan para vapers untuk membeli vapor yang diinginkan. Selama ini pabrikan asal USA dan Chinalah yang mendominasi pasaran. Kedunya memang sudah berpengalaman dalam urusan rokok elektrik, namun beberapa forum menyebutkan bahwa produk dari USA memang sedikit lebih baik dari China. Hal tersebutlah yang membuat harga mod buatan USA rata-rata lebih tinggi.

Itulah beberapa ulasan tentang┬átips membeli vape – memilih vapor yang bagus untuk pemula sesuai budget & kebutuhan. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk menentukan vapor sesuai dengan ukuran kantong Anda.

Pencarian Terbaru:

apa itu ohm dalam dunia vapor|cara menilai spek vapor yg baik|

Baca Juga:  Kandungan Liquid - Bahan Untuk Membuat Liquid Vapor
Tips Membeli Vape – Memilih Vapor Yang Bagus Untuk Pemula | idvapor | 4.5