Cara Berhenti Merokok Menggunakan Vapor

@IDvapor.com – Cara berhenti merokok menggunakan vapor. Bagi sebagian perokok, rokok dapat menjadi tren atau gaya agar terlihat keren. Sebagian orang lain berpendapat bahwa dengan merokok maka pikiran dapat lebih fresh sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat. Terlepas dari alasan mengapa orang lebih memilih untuk merokok, saat seseorang telah kecanduan rokok akan sulit untuk menghentikannya. Oleh karena itulah banyak cara dilakukan para pecandu yang ingin berhenti merokok mulai dari mengganti rokok dengan camilan, permen karet, hingga menggunakan vapor. Meskipun vapor termasuk dalam kategori rokok elektrik, namun kandungan nikotin pada liquid di dalamnya relatif tidak ada sehingga seseorang tak perlu takut kecanduan saat memutuskan untuk nge-vape. Lalu bagaimana Cara Berhenti Merokok Menggunakan Vapor? Berikut ulasannya.

Penelitian Tentang Penggunaan Vapor untuk Berhenti Merokok

Para pengguna vapor biasanya beranggapan bahwa dengan mengganti rokok dengan vapor tanpa nikotin, maka keinginan mereka untuk merokok akan dapat ditekan. Padahal menurut para peneliti WHO (World Health Organization), merokok dengan vapor dengan kandungan nikotin rendah bahkan nol persen tak akan menghilangkan kebiasaan perokok untuk menghisap rokok tembakau. Sebaliknya, lebih direkomendasikan untuk meningkatkan dosis nikotin pada liquid vapor dan menggunakannya setiap hari agar dapat menghentikan kebiasaan merokok. Jenis vapor yang lebih menguntungkan untuk pecandu rokok yang ingin berhenti adalah vapor RTA. Tangki isi ulang yang terpasang pada vapor memungkinkan pengguna untuk mengatur rasa serta nikotin dan kemudian mengatur dosis nikotin agar lebih tinggi lagi. Demikian sekilas tentang cara berhenti merokok denganĀ Vapor menurut WHO. Adapun caranya adalah.

cara berhenti merokok dengan vapor

Cara Berhenti Merokok Dengan Vapor :

1. Gunakan liquid yang memiliki nikotin paling tinggi. Terus gunakan liquid tersebut untuk vapor setiap hari.

2. Setelah Anda benar-benar sudah terbiasa dengan cairan liquid dengan dosis nikotin tinggi, maka secara perlahan-lahan kurangilah kadar nikotin yang ada pada vapor saat menggunakannya. Dengan begitu maka tubuh akan menyesuaikan dan terbiasa dengan penurunan kadar nikotin yang telah Anda lakukan tersebut. Pada awalnya mungkin Anda merasa kurang nyaman namun ini hanya masalah waktu hingga Anda benar-benar dapat terbiasa menggunakannya.

3. Cara yang ketiga adalah saat dosis nikotin paling rendah biasa Anda gunakan, maka gunakan vapor tersebut secara rutin setiap hari selama beberapa bulan.

4. Ini adalah langkah atau cara paling sulit untuk menghentikan kebiasaan menggunakan rokok elektrik yakni dengan tidak selalu membawanya ke manapun Anda pergi. Misalnya apabila Anda sedang pergi ke kantor, tinggalkan vapor milik Anda di rumah. Triknya adalah dengan membiasakan diri untuk menjadi seorang non-perokok, meskipun hanya untuk beberapa jam saja setiap hari.

5. Nah, apabila empat langkah di atas telah Anda kuasai dan Anda sudah terbiasa untuk berhenti merokok selama beberapa waktu, maka langkah berikutnya adalah dengan mengganti liquid vapor dengan liquid yang bebas nikotin. Dengan begitu, perlahan-lahan Anda akan mulai terbiasa menghilangkan kecanduan untuk merokok karena kadar nikotin yang ada pada rokoklah yang membuat seseorang menjadi pecandu rokok, baik itu rokok tembakau ataupun rokok elektrik.

Demikian Cara Berhenti Merokok Menggunakan Vapor yang harus Anda ikuti langkah demi langkah. Meskipun langkah tersebut cenderung memakan proses yang lama, namun hasilnya dapat dibuktikan dan menjamin Anda bebas rokok. Meskipun cara yang satu ini masih memiliki kemungkinan untuk menjadikan pemakainya sebagai pecandu rokok elektrik, namun masih layak untuk dicoba. Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah tentang kemauan diri Anda sendiri untuk berhenti merokok. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Tips Membeli Vape - Memilih Vapor Yang Bagus Untuk Pemula
Cara Berhenti Merokok Menggunakan Vapor | idvapor | 4.5